CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 13 Februari 2012

Journey to PUTRA Part 1: MOS

Pertama-tama saya akan menceritakan perjalanan saya dari pertama saya masuk SMP PUTRA 1 sampai saya berada di kelas 9 sekarang. Begini ceritanya.....

Saya berasal dari sekolah dasar JISc yang terletak di kodam. waktu itu adalah detik-detik pengumuman nilai UN. saya bersama ibu saya dan orang tua teman-teman berkumpul di masjid untuk menunggu. akhirnya, kami mendapatkan amplop masing-masing yang berisi nilai UN kami. memang agak sedikit tegang saat itu karena saya tidak yakin saat mengerjakan soal UN. lalu, guru menyuruh kami untuk membuka amplop dan...Alhamdullilah... saya mendapatkan NEM yang tidak terlalu buruk.

Seminggu kemudian, akhirnya saya mendaftar ke SMP PUTRA 1 JAKARTA. Untungnya saya masuk ke pendaftaran gelombang ke-1 padahal saat pendaftaran sudah hari terakhir untuk gelombang 1. seminggu kemudian saya melaksanakan tes masuk. soal yang dikerjakan tidak begitu mudah. Tadinya, saya kira saya akan masuk daftar cadangan, ternyata lulus tes masuk PUTRA.

Beberapa hari kemudian saya pergi ke SMP PUTRA untuk menghadiri persiapan MOS atau masa orientasi siswa. Dalam persiapan ini, anggota MOS terbagi dalam kelompok-kelompok. saya berada di kelompok 5 dengan ketua kelompoknya adalah Kak azfar. kami berkumpul lalu mendiskusikan apa saja yang harus dibawa dan dikenakan pada saat MOS. Pada saat MOS, kami wajib mengenakan suspender yang terbuat dari pita dengan warna yang berbeda-beda setiap harinya dan di setiap pitanya ditempel permen bubble gum warna biru dan sangat sulit dicari. Kami juga wajib mengenakan topi konyol seperti topi ulang tahun uang terbuat dari karton yang diselimuti koran dan satu lagi Sesuatu yang sangat wajib membuat kami melakukan hal konyol untuk mendapatkannya jika disita yaitu, Name Tag. memang, benda itu hanya terbuat dari karton tapi sangat berarti bagi para peserta MOS. 

Hari pertama MOS kami melaksanakan upacara bendera. semua murid baru dan murid lama (kelas 8 dan kelas 9) juga ikut berbaris bersama sesuai kelas masing-masing. Pada hari pertama, upacara bendera dilaksanakan oleh para pengurus OSIS sebagai petugas. kami melaksanakan upacara dengan tertib. Upacara bendera ini seterusnya akan dilaksanakan setiap hari selama MOS berlangsung dan petugas akan dipilih secara acak dari para murid baru. saya merasa tegang karena belum pernah melakukan upacara bendera saat di sekolah dasar dulu. untungnya, saya belum pernah terpilih menjadi petugas! untung!!.Pada hari pertama kami mendapat pembinaan dari para guru di Smp PUTRA tentang sekolah tata tertib dan sebagainya.

Lalu Pada hari kedua.....duh.. pasti bosen ya nyeritain sampe hari kelima.... saya juga lupa sih kejadian tiga hari setelahnya.....
Jadi, sampai ketemu di Bagian berikutnya....

























0 komentar: